Marilah kepada-Ku,
semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Monday, July 19, 2010

Curhatku - 180710 part two

Ifan sudah berangkat dari jam setengah enam pagi tadi karena dia panitia..

>siap-siap dulu yaaakkkk

Proses bersiap-siap telah selesai, sekarang ready buat kumpul di gereja.
HKBP SETIAMEKAR aku dataaangggg :D
wkwkwkwk

Kemarin, kami disuruh datang jam setengah tujuh pagi, tapi karena ditelpon tadi Odam sudah bilang ke Samsam kalo baru berangkat jam 8 pagi, aku baru berangkat jam 7 lewat..
Hahahaha

Kaosku ukuran L.
Kalo aku ambil yang XL, mungkin bisa jadi daster tidur.
Wkwkwkwk

Kaos buat peserta berwarna Hijau muda dan Biru muda buat panitia.
I like green :))

Waktu berangkat, aku membawa makanan buat sarapan Ifan dan satu botol air mineral..
*agak ribet juga sih
tapi sialnya, begitu sampai gereja,
ternyata Ifan sudah berangkat lebih dulu buat nyiapin pendopo disana..
Tape dehhhh makin berat aje ini tasku..
..T.T..

Sekitar jam 8 pagi lewat beberapa menit kami meninggalkan gereja,
melangkah bersama menuju bus satu dan bus dua yang terparkir di depan Baso Slawi Ayu..

Aku duduk dibangku pertama dekat pintu,
bangku untuk dua orang sama Anggraeni,
Adik di pelatihan keyboard dulu,
mamanya juga boru Siregar,
sama seperti mamaku.. :))

Sekitar jam 8.30 WIB kami pun berangkat..

Meski sebelumnya kami ada ditempat yang sama, lapangan samping gereja,
tapi aku dan Samsam tidak bertegur sapa sama sekali. :((

Dan ketika bus mulai melaju, kami pun hanya berkomunikasi via sms.
mengenaskan.!!!

Aku mengsms Samsam lebih dulu karena dari dilapangan tadi si Odam sudah ngecengin aku soal telponan semalam itu.
Dan ternyata Odam tahu semuanya dari Samsam juga..
Grrrr

Waktu bus berangkat,
ternyata Samsam mendadak sakit maag tapi untung aja dia langsung minta obat sama panitia dan waktu itu katanya udah baikan..
Syukurlah :))

Disepanjang jalan, aku ngobrol sama Odam soal telponan semalam,
di dekat Odam ada Onist, adeknya Septian Marbun.
Onist pikir, Odam lagi PDKT sama aku dan sama Odam malah diiyakan.
Hahaha

Oyah, di bus satu, Odam dan Onist mesra sekali,
ini foto kemesraan mereka,

foto Odam ngelarang Onist pergi ke belakang.
Wkwkwk

Setelah urusan dengan Odam dan Onist kelar, Clinton datang..
Aku di kasih tebak tebakan sama Clinton,
1. Kue apa yang bolong ???
Jawabku sebelum pertanyaan selesai ditanyakan,
Kuepikir DONAT
wkwkwkwk
wajah Clinton mulai heran, kok tau jawabannya.??
2. Fanta apa yang bolong ???
Jawabku dengan asal, FANTAT LO..
Wkwkwk

setelah itu pertanyaan berakhir.
Aku bisa jawab, kan waktu di telpon aku udah dengar jawabannya.. :p
Hahaha

Perjalanan sangat lancar, kami tiba di Cibubur sekitar jam 9 pagi lewat 30 menit.
Kami istirahat sejenak di Pendopo Rumah Cina.
Disana aku kasih bekal sarapn dan minuman punya si Ifan.

Tak lama kemudian kami awali acara kami disana dengan menyanyikan theme song kami, "Satukan Kami" dan kemudian dilanjutkan dengan ibadah minggu seperti tata ibadah di gereja kami yang biasanya.

Waktu lagi ibadah,
aku perhatikan si Sam ini kok lemes banged kaya gak punya semangat hidup gitu.
*COWOK KOK MEMBLE.???
Gimana mau lindungi ceweknya nanti.???

Akhirnya aku sms aja dia,
Time 09.12 WIB
"SEMANGAT.!!!!!
:))"

Sms terkirim.

Aku lihat dia membuka handphone-nya.
Tapi mimik mukanya itu yang sangat mengecewakan.
Ia hanya melirikku sepersekian detik dengan raut wajah kesal, bete, kecewa, GAK JELAS.!!!!

Di tengah kebaktian Abet sms aku.
Sms soal rokok elektrik gitu.
Dan juga sedikit curcol tentang masalahnya dengan "si 3",
lalu aku suruh aja supaya Abet smsin isi dari Amsal 27:5.

Usai kebatian ada beberapa games gitu.

Sekitar jam 12 siang lebih beberapa menit kami makan siang.
Menunya nasi putih+ayam dicabein+sayur buncis dengan satu telur puyuh.
Ayamnya pedasss buangeeee..

Selesai makan, ada waktu bebas sekitar 15 menit.
Lalu aku nelpon Abet.
Aku ngeluh sama Abet soal Samsam, soal semua ini.
Soal sikap Sam yang begitu kaku, seolah menganggapku tak ada, tak pernah ada.
Soal kecuekan dia dihadapan orang banyak.
Soal ketidakmampuan dia menunjukan apa yang dia rasakan.
Soal ketidakpahamannya tentang cara mengerti, memahami, memanjakan aku yang sedang ingin dimanja.
Aku benci ketika dia bersikap cueknya.

Yaaa aku tahu, dia memang pemalu,
tapi dia lebih terlihat cuek dan masa bodo dari pada pemalu itu.
Sikapnya itu seakan...
tidak mengenalku,
tidak melihatku,
tidak menyayangiku,
tidak membutuhkanku..

Aku merasa asing disini, dan aku hampir menangis waktu ngobrol sama Ay lewat telpon..
I'm tired.
:'((

Istirahat sudah usai.
Saat itu kami sedang kumpul di lapangan belakang pendopo kami.
Tiba-tiba Sam sms aku,
Time 13:15 WIB,
"Jaim'a parah yah kita.."

hanya kata "Hemmmm" jawabku.

Sam kembali bertanya,
"Kenapa cuma hemm?"

Aku gak tahu harus jawab apa lagi.
Aku bilang, "Pusing.."
Karena aku memang pusing.

Aku pusing memikirkan semua ini.
Aku pusing dengan segala kepura-puraan ini.
Aku pusing dengan keadaan yang memusingkan ini.

Hmmmm
mari lupakan sejenak tentang keadaan ini.

Kelompokku bernama ZEBULON, dengan Shella Simbolon sebagai mentornya.
Kelompok kami terdiri dari sembilan orang,
Daniel, Boy, Andreas, Fitria, Dessi, Nia, Windi, dan dua orang lain yang aku lupa namanya.
Wkwkwkwk

Aku satu kelompok dengan Daniel, adeknya Lula.
Disana Daniel lucu banget deh..
Ada satu lagu andalannya yang selalu buat aku ketawa,
"Adu domba, adu domba, adu dombaaa..
Domba di aduu..."

Sebenarnya, yang bikin lucu itu bukan lagunya, tapi gayanya bernyanyi itu yang bikin lucu.
Di tambah lagi dengan gerak bibirnya yang bikin aku geliii banget.
Hahahaha
dasar dudom.. :p

Aku juga satu kelomok dengan Nia as Sonia, itu lho anaknya namboru Nia yang rumahnya dekat rumah Bang Budi..

Ada juga, Boy.
Adeknya Mayumi Sinaga, temanku yang tanggal 19 Juli ini berulang tahun.

Waktu di lapangan, diawali dengan tarik tambang oleh daerah 1 dan daerah 5.
Daerah 1 menang.
Kemudian ada juga beberapa games lainnya, dan yang paling heboh itu waktu lagi games mengumpulkan kata-kata yang ada di dalam nampan tepung terigu gitu..
Tapi masa kata-kata yang kelompokku dapat dari nampan itu gak lengkap.. :((

Waktu usai lomba ini, ada sedikit insiden..
Anak-anak cowok seperti Manaek, Dyan Siahaan, Berthon, dll mulai membuat ulah.
Mereka main timpuk-timpukan terigu gitu.
Waktu lagi Manaek nimpuk, sialnya kena Samuel.
(versi Samuel)
Samsam terpancing emosi, meledaklah kekesalannya diluar kontrol.
Suasana sempat tegang, tapi untungnya sempat dilerai dan tidak semakin memanas.

Usai insiden itu, ada waktu sekitar 10-15 menit buat bersihin badan dari tepung, lalu bersihin lapangan yang jadi kotor karena ulah oknum-oknum norak yang main lempar-lemparan tepung.

Waktu aku berjalan ke lapangan untuk bersih-bersih, ada Samuel di lapangan bersama Uda Oni.
Aku datangi dia sebentar dan bilang,
"Kenapa ??"
tapi tidak dijawab.

Usai bersihin lapangan, peserta dikumpulkan lagi di lapangan.
Lalu Amang St. Hutasoit mulai membicarakan masalah tadi..
In the end, Samuel dan Berthon pun bersalaman.
Lalu pembagian hadiah dan siap-siap pulang.
Dan semua baik deh :))

Kami berjalan menuju bus kami masing-masing.
Dan sekitar jam lima sore bus kami meninggalkan Cibubur.
Di bus satu ada adik-adiknya Samuel.
Ada Anes dan Oi.
Waktu aku lagi tidur, si Anes dengan sangat resenya mengambil gambarku.
Untung wajah aku tutupi pakai handuk goodmorning.
Grrrr

Bus sudah memasuki lewat Tol Barat.
Kami lewat GOR.
Waktu di lampu merah GOR yang dekat pom bensin, ada banci.
Ehhh digodain sama kami..
Hahahaha
Jail banged deh.. :D

Kendaraan dijalan cukup ramai, tapi perjalanan dapat dikategorikan lancar.
Usai lewat lampu merah GOR, kami ambil kanan, melewati Stasiun Kereta Bekasi, dan bergerak menuju Jalan Baru (JB).
Disini cuaca agak kurang bersahabat.
Gerimis terjadi selepas lampu merah GOR hingga kearah gereja..
Waktu di daerah JB, si Clinton dan Anes bikin ulah..
Mulai dari si Clinton yang spik-spik ditinggalin bus dan Anes yang spik menarik-narik tangan Clinton.
Sampai duet maut mereka yang didendangkan dari JB hingga dekat Bakso Slawi Ayu..
Mereka menyanyikan lagu Jangan Menyerah milik d'Massive waktu melihat orang sedang berusaha, bersepeda dan berjalan.

Mereka menyanyikan lagu yang ada kata-kata ini,
"Kemesraan ini, janganlah cepat berlalu.."
Setiap melihat orang yang sedang ngobrol di tenda pinggir jalan sambil berteduh.

Dan mereka juga menyanyikan lagu Alexa yang liriknya begini,
"peluklah diriku dan jangan kau lepaskanku dan jangan kau lepasku darimu.."
setiap ada sepasang manusia yang mengendarai sepeda motor sambil berpelukan.

Hahaha
mereka gokhil banged, bahkan tak jarang bus kami jadi bahan tontonan orang akibat terlalu ramai.

Tapi mereka tidak berani bernyanyi sama sekali waktu bus kami melewati ANANDA (kangen juga dengan SMU ku itu).
Memang kuburan di sebelah ANANDA, lebih dikenal PERENG, cukup menakutkan.
Hehehe

Kami melewati perjalanan pulang yang sangat menyenangkan dan tiba di gereja dengan selamat tanpa kekurangan sesuatu apapun.
(Sebenarnya ada yang kurang, satu botol Nu Green Tea ku yang madu ketinggalan di Pendopo padahal baru di minum satu teguk aja. Huhuhu)

Hal tersebut tidak dialami oleh saudara kami di Bus dua.
Roda belakang bus mereka masuk ke parit rute K-12.

Sampai di gereja, dan saat itu masih Khotbah.
Aku nungguin My Big Brother yang lagi gereja supaya bisa pulang bareng, aku tunggu di belakang gereja dengan beberapa orang yang lain.

Sekitar 15 menit aku menunggu, tiba-tiba Samuel datang,
saat itu di belakang gereja lagi ramai oleh panitia.
Tapi sekejap kemudian sudah langsung hilang, katanya sih balikin dongkrak bus yang tadi.

Waktu panitia-panitia tersebut pergi ke rumah Samuel yang di Bekasi untuk kumpul-kumpul, keadaan jadi sepi, saat itu hanya ada tiga orang, aku dan dua orang gadis kecil di kedua sisiku.
Saat itu Samuel datang lagi.
Kami tidak ngobrol banyak,
karena belum juga ada lima menit disana,
Samuel sudah langsung cabut.

Samuel pergi, aku terdiam.
Saat itu kurasa rindu.
Namun rasanya, berapa banyak pun kata "I MISS YOU" yang kukatakan,
tak akan pernah cukup untuk mengartikan kerinduanku.

Tak lama kemudian ibadah sore selesai.
Aku pergi ke parkiran menemui Abangku.

Aku pun pulang ke rumah bersama Abangku yang paling ganteng.
Huahahaha :D

Setibanyaku di rumah, aku langsung masuk kamar, ganti baju, muka, tangan, dan kaki.
Kubaringkan tubuhku di atas ranjang tidurku.
Sedikit berguling-guling untuk merelaxkan badanku yang capek sekali..
Dan aku ketiduran..

>>>sleeping beauty like a baby.. zzzzzz


.JBU abundantly.


I'm complicated,

_yL_

No comments:

Post a Comment