Marilah kepada-Ku,
semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Thursday, July 29, 2010

Copy From Handphone - 01

Sebenarnya,
inti dari note ini tuh hanya didasarkan dari apa yang aku rasakan....
Khususnya setelah aku sadar bahwa semua ini memang sudah tertulis dari sebelum aku lahir.

Hemmmmm..
Let me start... :))

TUHAN YESUS,,aku rasa aku tidak perlu teriak-teriak di depan telinga-MU hanya untuk mengatakan apa yang aku rasa.Aku rasa aku gak perlu menghadang TUHAN di depan mesbah-MU atau pun memanjat sebuah pohon atau bahkan berdiri di atas tower listrik itu hanya karna ingin bertemu dengan-MU.Aku rasa aku tidak perlu berlari hanya karena takut ENGKAU berjalan lebih cepat dan meninggalkanku sendirian.Aku rasa aku tidak harus pergi ke gereja setiap saat (di tengah malam khususnya) hanya karena ingin berbincang-bincang dengan-MU.Aku rasa aku tidak perlu capek-capek menulis surat atau pun mengetik sms hanya untuk mengirimkan-MU sebuah kartu ucapan 'HAPPY BIRTHDAY' setiap tanggal 25 Desember.Aku rasa aku juga tidak perlu membawa salib besar yang ada di atas gereja itu kemana pun aku melangkah hanya untuk memikul salibku.Aku rasa aku pun tak perlu berdiri di depan mata-MU hanya karena ingin KAU melihatku.Aku rasa aku tak perlu menuliskan list keinginanku, kebutuhanku, barang-barang yang aku suka dan tidak, selera makananku, kapan jam makanku, daftar belanjaanku, dan daftar-daftar lainnya hanya supaya ENGKAU tahu banyak hal-hal tentang diriku.Aku rasa aku pun tidak perlu menulis CV atau pun memperkenalkan namaku, umurku, tempat tanggal lahirku, alamat rumahku, alamat emailku, nomor telpon rumah, nomor handphone, nomor esia, nomor sepatu, bentuk wajahku, warna rambutku, panjang kukuku, warna mataku, golongan darahku, nama SD, SMP, SMA, Kampus dan gerejaku hanya karena takut ENGKAU melupakanku.

Hemmmm...

Yaaa mungkin semua yang aku katakan di atas ini terdengar konyol.Atau ada yang salah dari pernyataan-pernyataanku itu ??

Tapi kurasa hal itu benar deh...
Ya kan, TUHAN ??

TUHAN YESUS,,Anna yakin, Anna percaya, dan Anna mengimani bahwa telinga TUHAN itu tidak cukup tuli untuk tidak mendengar jeritan hatiku.TUHAN pun tidak cukup sombong hingga aku harus berjerih payah menghadang-MU, terlebih lagi sampai harus memanjat tower listrik.Kaki TUHAN pun tidak cukup cepat hingga akan meninggalkanku sendirian.TUHAN juga tidak hanya tinggal di dalam gereja hingga klo aku mau curhat harus datang ke gereja dan mengganggu Tulang Tamba penjaga gereja itu.TUHAN juga tidak kolot apalagi marah jika aku bilang 'SELAMAT NATAL' setiap hari karena TUHAN tidak pernah mempermasalahkan kapan Hari Natal, Hari Kelahiran-MU itu.
Karna hari baru itu kan bisa kapan saja. :D
TUHAN juga tidak cukup tega dan kolot hingga menyuruhku memikul salib kayu itu ke kampus, toilet, gereja, LIA, & many more.. supaya sama dengan pengorbanan-MU memikul Salib karna bukan hal seperti itu jugakan yang ENGKAU inginkan aku untuk perbuat ??Mata TUHAN juga tidak cukup rabun hingga aku harus berdiri di depan mata-MU hanya karna ingin ENGKAU melihat betapa hancurnya aku.TUHAN juga tidak perlu membaca list kebutuhanku dan hal-hal ygan aku inginkan supaya ENGKAU tahu banyak hal tentang semua itu.Dan yg paling aku suka dari semua ini adalah karna aku gak perlu capek-capek bercerita mengenai diriku,
hal-hal yg aku suka & tidak, hobiku, seperti apa wajah, mata, hidung, mulut, rambut, tempat tinggal, umur, golongan darah, no sepatu, tempat kubergereja, dkk, dll, dsb, dst .
Bahkan sampai memberikan-MU CV supaya TUHAN tidak lupa diriku atau mungkin tertukar identitasku dengan yang lainnya,
karna TUHAN sudah tahu siapa aku ??
apa beban hidupku ??
bagaimana rupaku ??
aku akan jadi apa ??
apa penyakit yg aku derita ??
apa golongan darahku ??
bahkan jumlah rambut diatas kepalaku pun TUHAN tahu.
Dan TUHAN tahu semua itu semenjak aku masih berada dalam kandungan ibuku.
TUHAN YESUS tahu aku melebihi diriku sendiri. :))
*LUAR BIASA*

Malam ini,,
ketika rasa kuatir akan kematian itu datang mendera,,
bahan aku sempat bertanya sama kawanku.
Mati itu rasanya kaya apa yah ??
Semanis Dunkin'Dounats full chocolate atau sepahit obat yang sebesar kepompong ulat sutra ??
Secepat Chita atau selambat ulat ?? keong ??
Sepanjang tembok China ato sependek jari kelingking ??

Hemmmm..
kawan aku itu malahan sewot dan nyuruh aku tidur karena katanya omongan aku sudah mulai ngelantur.
*wkwkwkwkwk

Padahal,,
aku sadar kok waktu ngomong begitu.

Tapi tadi,
aku sempat bilang sama dia,
"Kira-kira bisa request gak yah ??
Kalau nanti aku mati,,
gw pengen semanis Dunkin'Dounats full chocolate plus milo buat minumannya.
Hehehe..."

Tapi entah datang darimana..
setelah aku bilang gitu,,
gw malah ngerasa dapat kekuatan dan bikin Status Update - SU,
" says :
'TUHAN tahu siapa aku,,
TUHAN tahu kemampuanku,,
TUHAN tahu beban yang aku pikul,,
TUHAN tahu apa yang mengganggu hidupku,,,
tapi yang paling penting di atas semua yang TUHAN tahu itu adalah bahwa TUHAN tahu apa yang DIA perbuat :))
dan aku harus percaya bahwa pada akhirnya semua ini akan indah pada waktu-NYA..
Amien.!

*HESAVESUS* . ' ^^ "

Mungkin TUHAN yang sangat luar biasa itu pengen aku kuat.
Pasrah tapi percaya sama DIA lebih, lebih, lebih, dan lebih lagi dalam setiap detiknya.
Karena TUHAN tahu kok apa yang lagi DIA perbuat. :))

Tadi juga,,
aku nonton film yang kalau tak salah judulnya,
The Exorcism Of Emily Rose - true story.
Film itu sangat memotifasiku.
Tentang bagaimana TUHAN yang begitu mengasih seorang gadis yang bernama Emily dan memberikan cobaan yaitu raga Emily dirasuki oleh enam iblis dari Kain sampai Lusifer,
namun jika Emily tidak mau menyelesaikan cobaanya ia akan tinggal di surga bersama TUHAN.
Dan Emily memilih utk menyeselaikan cobaan itu,
walaupun sepanjang hidupnya harus disiksa oleh enam iblis itu..

*have you watch it.??*
terus tadi aku juga dengar lagunya Nikita-Tangan TUHAN.

Hemmmm...
Semua yang terjadi,
pada hari ini khususnya seperti sokongan kuat buat Imanku.
Entah apa yang akan kalian katakan setelah baca tulisanku ini.
Tapi yang pasti aku merasa TUHAN itu lagi meluk aku erat banget,
dan sesekali diusap-NYA kepalaku dengan sangat lembut.
Dan setiap aku merasa hati aku tersakiti atau pun aku merasa dikecewakan,
aku merasa TUHAN tuh memelukku dan berkata,

"ANAKKU SAYANG,,
TAHANLAH AMARAHMU
DAN CEGAHLAH SUARAMU DARI MENANGIS...
MARAH HANYA AKAN MEMBAWAMU JATUH KE DALAM DOSA.
TAPI KESABARANMU AKAN MEMBAWA ENGKAU PADAKU..."

atau seperti tadi,,
saat aku hanya bisa menangis dan hampir menyerah atas semua ini,
aku merasa TUHAH tuh lagi memelukku dan sambil mengusap air mataku yang jatuh DIA berkata,

"ANAKKU,,
BIARKAN BAPA BERKARYA.
BAPA TAHU APA YANG BAPA PERBUAT.
PERCAYALAH PADAKU, NAK...
PERCAYAKANLAH SEMUA INI DALAM TANGANKU
DAN SEMUA INI AKAN INDAH PADA WAKTUNYA..."

dan setelah itu aku merasa tenang banget.
Beban aku pun terasa ringan...
:))

kunci dari semua hal dalam hidup ini adalah membiarkan TUHAN berkarya...
:))


TUHANKU,,
ENGKAU ADALAH PENOLONGKU.
BAHAGIANYA AKU JADI MILIKMU.
Amin.!
^_^

(22/09/09)


.JBU abundantly.



Love PAPA JC,

_yL_

No comments:

Post a Comment