Marilah kepada-Ku,
semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Saturday, July 10, 2010

People Addict

Pernah ngerasa gak kalo keberadaan kita itu mempengaruhi hidup orang lain.???

Kalo saya pribadi sih sangat merasa banget, keberadaan orang yang ada disekitar saya cukup memegang peran dalam bertumbuhnya pribadi saya.

Sadar atau tidak itu hanya diri kita sendiri yang tahu, tapi biarkan saya memberikan sedikit gambaran tentang seberapa besar keberadaan kita dalam kehidupan orang lain.

Senin, 05 Juli 2010
Hari pertama ikut PA NHKBP.
Selayaknya orang normal yang baru pertama kali mengikuti PA ada ketakutan dalam diri saya kalo Abang-abang dan Kakak-kakak Naposo itu akan memandang aneh pada diri saya (maaf yaa namanya juga baru pertama kali,, hehe) hingga saya mengerahkan tenaga untuk mengajak beberapa orang untuk ikut PA NHKBP itu, saat itu saya mengajak sekitar TUJUH orang TAPI tidak ada satupun yang bisa (mau) ikut. Sempat terlintas delam benak saya untuk membatalkan datang PA tersebut hingga saya merasa sedikit mules dan keringat dingin karena harus datang seorang diri (jika disuruh memilih, saya lebih memilih untuk masuk kelingkungan baru yang benar-benar baru dan tidak ada orang yang saling mengenal atau saya kenal didalamnya daripada masuk kelingkungan yang baru menurut saya namun ada orang-orang didalam sana sudah saling mengenal), hingga orang terakhir yang saya telpon adalah Kak Siska Sihombing, disini terbalik, Kak Siska yang berusaha meyakini kalo saya gak bakalan mengalami hal buruk di dalam sana (mungkin Kak Siska rada sedikit kesal dengan pertanyaan –pertanyaan saya yang melenceng itu.. wkwkwkwkwkwk), dan Kak Siska berhasil meyakini Saya (AKHIRNYA.. :D). Tapi kalo saat itu Kak Siska pun ikutan gak bisa (mau) datang, saya pasti akan tetap datang daripada hidup saya harus terus-terusna tidak tenag karena serasa mendengar TUHAN memanggil.

Bisa melihat bagaimana keberadaan kita itu mempengaruhi hidup orang lain.???
- Keberadaan orang-orang yang saya ajak lalu menolak itu hampir mempengaruhi saya untuk tidak datang PA,
- Keberadaan Kak Siska yang bisa ikut PA, membantu saya untuk semakin yakin ikut PA NHKBP,
- Keberadaan Abang-abang dan Kakak-kakak Naposo (terkhusus Kak Debby dan Kak Indah) yang datang PA membuat saya ingin datang PA lagi, lagi, lagi dan lagi, kalo perlu ngajak banyak jiwa yang lain 
Sekarang mungkin kita sudah dapat mengerti betapa keberadaan kita itu mempengaruhi kehidupan orang lain. Belajarlah untuk memahami dan menerima kenyataan bahwa hal sekecil apapun yang kita perbuat dapat berpengaruh banyak bagi hidup orang lain.

“Jadilah orang yang pemurah dan penuh pengertian, jangan biarkan satu orangpun yang datang padamu berlalu tanpa merasa lebih baik dan bahagia. Jadilah lambang kebaikan TUHAN di dunia lewat kebaikan yang terpancar dari wajahmu.. matamu.. senyummu.. dan salam hangatmu..”

Abang-abang, Kakak-kakak, dan Kawan-kawan yang setiap detiknya mendapat berkat dari TUHAN YESUS, setiap Senin kita kumpul di gereja yuk.??
Ikut PA NHKBP, datang jam 8 malam, modalnya juga cuma niat, Alkitab, dan sedikit rejeki yang telah kalian terima untuk persembahan satu kali..
Saya tahu kita semua pasti punya kesibukan tapi meluangkan sedikit waktu kita untuk datang PA rasanya tidak akan sampai membuat kita kehilangn seluruh waktu kita untuk bersenang-senang. Kalo kalian berpikir, saya ini bukan pengurus NHKBP tapi kok saya cerewet banget.??? Iya saya emang cerewet dan saya rasa lebih baik saya cerewet ketimbang TUHAN yang langsung turun tangan memanggil kita semua untuk datang padanya.
Sebelumnya maaf, saya tidak bermaksud untuk menggurui tapi mungkin diantara kita ada yang belum tahu kalo TUHAN punya dua cara untuk menunjukan IA menggasihi kita, pertama dengan memberikan kita berkat dan yang kedua dengan menutup ‘kran’ berkat kita. Beruntungnya, biasanya TUHAN memakai cara yang pertama lebih dahulu lalu memakai cara yang kedua jika cara yang pertama tidak berhasil. Nahhhh jangan sampai TUHAN memakai cara yang kedua untuk menunjukkan kasih-NYA pada kita..
Ini hanya sebuah ketikan dari seorang manusia biasa yang rindu melihat jemaat yang penuh setiap PA NHKBP, sama penuhnya ketika kita gereja sore..
(Saya yakin, TUHAN YESUS juga memiliki kerinduan yang sama..)

.JBU abundantly.

Datang PA NHKBP yahhh…
Setiap Senin, 20.00-21.00 WIB
Kalo takut datang sendirian, boleh ajak teman-teman yang udah lepas sidi juga kok..
Tapi kalo teman-temannya gak bisa (mau), datang aja berdua dengan niat dan rasakan hangatnya kasih TUHAN di PA NHKBP. Okey.???


“Kamu adalah garam dan terang dunia.
Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”




.JBU abundantly.





with love,

_yL_

No comments:

Post a Comment