Marilah kepada-Ku,
semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Tuesday, March 22, 2011

Cinta Seperti Apa ??

Ahli Matematika
Cinta adalah suatu situasi dimana 1 + 1 bisa sama dengan 3,4,5 dan seterusnya

Ahli Fisika
Cinta adalah gaya tarik menarik antara dua manusia berlainan jenis (cowok & cewek) yang besarnya berbanding lurus dengan berat badan masing – masing dan berbanding terbalik dengan kuadrat jarak rumah keduanya.

Ahli Kimia
Cinta terbentuk dari beberapa unsure yaitu P (pandangan), Se (senyuman), Li (lirikan), Be (belaian), Ra (rayuan & rabaan, Cu (ciuman), k (kecupan), yang kalau di reaksikan dalam ruangan remang-remang bisa menimbulkan ledakan yang dahsyat.

Ahli Kependudukan (Geografi)
Cinta adalah penyebab ledakan penduduk (yang lebih dahsyat dibandingkan ledakan nuklir).

Ahli Makanan
Cinta adalah suatu situasi yang bisa membuat tai lucing rasa coklat.

Ahli Kesenian
Cinta ibarat senar gitar, yang apabila sering dipakai kelak akan putus.

Ahli Olahraga
Cinta harus di dahului dengan warming up (pemanasan), supaya tidak terkilir.

Ahli psikologi
Cinta ibarat sebuah lilin, apabila menyala lama dia akan padam, apabila dibiarkan akan mati, maka dia tidak akan mempunyai manfaat apa-apa.

Ahli Musik
Cinta bagaikan nada pada musik, terkadang enak didengarkan, dan terkadang fals di dengarkan.

Ahli Gigi
Cinta seperti sebuah gigi, yang kuat, bermanfaat, dan akan terasa sakit bila copot.

Ahli Tulang
Cinta seperti sebuah tulang, yang selalu ada di diri kita dan akan terasa sakit bila patah.

Inilah definisi cinta menurut para ahli, mereka adalah orang-orang pintar yang mendeskripsikan cinta berdasarkan fakta dan realita.

Proposisi : Cinta adalah anugerah yang terindah.

Tanya : Cinta seperti apakah yang ingin dimiliki??

Ahli : Cinta memiliki banyak makna, yang dapat mewakili setiap perasaan mereka yang memiliki cinta, mari kita lihat seperti apa cinta yang ingin kita miliki???

1. Cinta yang Tulus
Mazmur 78:72
Apa arti kata tulus ???
Dari beberapa survey kecil-kecilan yang saya adakan, banyak yang mengatakan Tulus adalah suatu tindakan yang dilakukan dengan sepenuh hati, tulus adalah suatu tindakan yang dilakukan tanpa pamrih atau tepatnya tanpa meminta balasan/tanpa imbalan, tulus adalah melakukan sesuatu dari hati yang paling dalam.

Menurut KBBI :
Tulus adalah kejujuran yang sejati, tidak bohong, tidak melakukan sesuatu dengan setengah-tengah, tulus juga dapat di katakan melakukan tindakan dengan baik tanpa menginginkan sebuah pujian.

Banyak sekali makna-makna yang akan kita temui melalui kata tulus, tulus dalam sebuah tindakan yang benar-benar tulus adalah ketulusan seorang Ibu.
Yang dimulai dari saat bayi dalam kandungan, ketulusan seorang Ibu tidak dapat ditandingin oleh ketulusan apapun pada saat itu, bayangkan… 9 bulan sang ibu harus membawa – bawa perutnya yang besar dengan penuh kasih, membiarkan wajahnya yang berubah menjadi lebih besar (bengkak), memiliki nafsu makan yang lebih dari biasanya, mengalami mual-mual (ngidam), memiliki ruang gerak yang tidak bebas, tidur harus miring dikarenakan perutnya yang membesar, melakukan perawatan yang rutin setiap bulan, dan mengkonsumsi vitamin-vitamin demi kesehatan sang bayi yang didalam kandungan tersebut, belum lagi sang ibu pun harus melakukan pekerjaan rumah tangga setiap harinya. Memasak, melayani suami, mencuci baju, dan sebagainya.
Seperti itulah ketulusan seorang Ibu dan tidak hanya sampai disitu saja, setelah bayi lahir, si ibu akan tetap merawat bayinya hingga besar.
Bagitulah kasih seorang Ibu akan ketulusan hati nya bagi anaknya,
Bagaimana dengan kasih Allah??
Dalam 1 Yohanes 4 : 8
Yohanes mengatakan bahwa Allah adalah Kasih, kasih seorang Bapa yang tidak akan membiarkan anaknya mati hingga menggantikannya di kayu salib untuk menebuas anak-anaknya yang berdosa. Melebihi kasih manapun, sudah kah kita memiliki cinta seperti ini ??
Maukah kita memberikan Cinta yang Tulus kepada Yesus Sang Juruselamat ???

Mari kita lihat yang kedua

2. Cinta yang Setia

Ulangan 7:9
Setia.. setialah ...
Setialah sampai mati,
Seperti Tuhan Yesus, setialah sampai mati
Apakah balasanmu ?? Untuk kasih setiaNya..
Setialah.. setialah..
Setialah sampai mati,

Demikianlah penggalan sebuah lagu yang sering dinyanyikan, dari setiap kata yang di ucapkan mengandung banyak kata setia, ada 7 kata setia, bila di prediksikan melalui angka 7 tersebut, angka tujuh adalah angka kesempurnaan.
Tidak salah lagi kan bila kata setia diatas merupakan bukti kesempurnaan Tuhan atas kasih setianya kepada kita ???
Maukah kita memiliki cinta yang setia ini ???
Cinta yang setia sampai mati ???

Bagaimana yang ketiga....

3. Cinta yang sejati
Yohanes 1: 47
Sebuah kisah nyata yang berjudul
Bukti Cinta Sejati ”
Seorang pria buta yang tidak disukai banyak orang memiliki seorang kekasih, dan hanya kekasihnya sajalah yang menyukai pria buta ini.
Si Pria buta ini selalu berkata kepada kekasihnya, Aku akan maneikahi kamu suatu hari nanti ketika aku sudah dapat melihat,
Suatu hari saat si pria buta tadi dapat melihat, dia datang menghampiri kekasihnya, tetapi pria buta yang sudah dapat melihat tersebut sangat terkejut !
Saat dilihatnya ternyata kekasihnya buta !!
Lalu kekasihnya berkata ; sudikah engkau menikahi aku sekarang ??
Tanpa basa basi, pria itu menolak !!
Kekasihnya hanya tersentum dan berlalu pergi, sambil berkata
“ Tolong jaga mata saya baik-baik…”

Dari sebuah kisah nyata ini dapat kita ketahui betapa sejatinya kasih yang dimiliki oleh sang kekasih tersebut, dia merelakan matanya untuk sang pria buta yang berjanji akan manikahinya ketika pria buta tadi dapat melihat, namun kenyataan pahit yang di alami sang kekasih tersebut tidak membuat sang kekasih kecewa begitu dalam, dia tidak menangis saat itu, atau mungkin dia akan menangis setelah si pria tersebut tidak ada, namun ekspresi pertama saat didengarkannya bahwa si pria buta yang sudah melihat tersebut menolaknya, dia hanya tersenyum, dan hal ini lah yang membuktikan betapa sejatinya Cinta Yang dimiliki sang kekasih tersebut.
Yang manakah Cinta yang ingin kita miliki ??
Sang pria buta yang dapat melihat ??
Atau sang kekasih yang merelakan matanya untuk cinta sejatinya ???
Tahukah saudara-saudara dimana saat ini posisi yang tepat yang dapat kita gambarkan dari cerita di atas tentang kasih Allah ???
Hanya saudara – saudari yang tahu, dimanakah letak posisi kita saat ini dan dimanakah posisi Allah saat ini dihati kita…

Demikianlah Firman Tuhan yang dapat saya sampaikan,
Cinta yang mana yang ingin kita miliki ??
Cinta yang mana yang Allah miliki ???
Cinta yang mana yang saat ini kita miliki ???
Mari kita merefleksikan cinta yang ingin kita miliki saat ini dengan sekitar kita, sehingga kita dapat mengetahui begitu besar Cinta Yang Allah miliki bagi kita.


.JBU abundantly.




How about you,


_yL_

No comments:

Post a Comment