Marilah kepada-Ku,
semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Friday, April 1, 2011

Ternyata Pria Lebih Mahir Berbelanja

Selama ini banyak yang berpikir bahwa berbelanja adalah hal yang mahir dilakukan para wanita. Namun penelitian justru berkata sebaliknya.

Menurut sebuah penelitian yang dikutip dari Geniusbeauty.com, wanita kalah dari pria dari segi waktu serta efisiensi berbelanja. Berikut penelitiannya:

Penelitian ini dilakukan oleh produsen pakaian asal Inggris, Austin Reed. Sebanyak 3.000 pria dan wanita menjadi peserta dalam penelitian itu. Dari hasil penelitian yang dilakukan secara terpisah antara pria dan wanita terungkap bahwa, wanita berbelanja layaknya pergi ke museum.

Saat berbelanja, wanita memerlukan waktu yang jauh lebih lama ketimbang pria. Mereka akan mengelilingi pusat perbelanjaan terlebih dahulu, sebelum akhirnya memutuskan untuk berbelanja. Jangan heran bila walau para wanita akhirnya tidak membeli apapun sama sekali meskipun telah mengelilingi pusat perbelanjaan.

Sebaliknya, pria tak butuh waktu lama untuk berbelanja. Mereka membeli barang pertama yang menurutnya menarik. Dan bisa langsung pergi dari pusat perbelanjaan tanpa terganggu potongan harga atau penawaran menarik lainnya. Terbukti pria lebih fokus saat berbelanja ketimbang wanita.

Sebanyak 75 persen pria peserta survei mengaku langsung menuju barang yang dicarinya saat datang ke pusat perbelanjaan, sementara hanya 45 persen wanita yang melakukan hal itu. Namun lucunya, jumlah belanjaan para pria biasanya tetap lebih mahal dari wanita. Mereka menghabiskan uangnya untuk membeli aneka kebutuhan busana juga gadget terbaru yang disukainya.

Para peneliti mengambil kesimpulan bahwa pria terbukti lebih piawai dan efisien dalam berbelanja. Tak hanya itu, para pria juga selalu memilih barang-barang yang bermutu dan tahan lama ketimbang wanita yang seringkali hanya mementingkan mode semata.


.JBU abundantly.




Anda setuju ?


_yL_

No comments:

Post a Comment