Marilah kepada-Ku,
semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Wednesday, February 3, 2010

Mengenali Parfum Palsu



Sebagian besar dari kita pasti menggunakan parfum dalam menjalani kegiatan sehari - hari. Apalagi yang mempunyai masalah dengan bau badan. Tentu saja parfum menjadi andalan agar mereka tetap percaya diri dalam menjalani aktifitas sehari - hari mereka. Berikut adalah beberapa trik untuk mengenali mana parfum asli dan mana yang parfum palsu :

- Jangan terperdaya dengan harga murah
Jika ada yang menawarkan parfum brand ternama dengan harga murah, jangan langsung percaya begitu saja. Apalagi jika harga yang ditawarkan sangat berbeda jauh dengan harga aslinya.

- Hati-hati dengan "reseller"
Banyak orang menjual parfum dengan harga murah dan alasan yang digunakan biasanya kado dan ia tidak menyukainya. Trik ini banyak digunakan saat menjual parfum brand ternama melalui internet.

- Perhatikan bungkus parfum
Perhatikan dengan detail kotak dan plastik pembungkus parfum. Parfum yang asli, selalu dibungkus dengan plastik yang ketat dan rapat. Jika kotak parfum terbuka atau plastik rusak dan tidak jernih, sebaiknya jangan membeli parfum tersebut.

- Riset
Jika Anda tidak familiar dengan parfum, pergilah ke pusat perbelanjaan besar atau toko parfum ternama dan lihatlah kemasan parfum incaran. Perhatikan dengan benar dan detail seluruh botol, kemasan dan aromanya. Jika Anda membeli di tempat lain, pastikan semuanya sama dengan yang Anda lihat di pusat perbelanjaan tersebut.

- Periksa barcode
Parfum asli dan berkualitas pasti memiliki barcode sebagai nomor identifikasinya. Letaknya berada di bawah kotak kemasan. Jika barcode berada di samping atau di atas, Anda patut curiga.

Semoga informasi dari saya dapat bermanfaat bagi kita semua. Khususnya bagi para pembaca yang sehari - harinya dalam beraktifitas menggunakan parfum. Karena kebanyakan parfum palsu mengandung bahan - bahan yang berbahaya bagi kulit tubuh kita.

.JBU abundantly.





with love,

_yL_

No comments:

Post a Comment